Pendidikan & Kesehatan

Awet Muda di Usia 70 Tahun, Ini Rahasia Kak Seto

Sumber foto: Instagram/@kaksetosahabatanak

Surabaya (beritajatim.com) – Pada 28 Agustus kemarin, psikolog sekaligus pakar pemerhati anak, Kak Seto merayakan ulang tahunnya ke-70 tahun. Siapa sangka, pria yang masih tampak sehat dan bugar itu sudah berusia lebih dari 50 tahun. Tak ingin ketinggalan, Kak Seto rupanya mengadakan pesta kecil bersama keluarganya untuk merayakan hari lahirnya tersebut.

Perayaan kecil-kecilan ini dilakukan dengan joget dan push up bersama anak dan cucunya. Kegiatan menyenangkan itu didokumentasikan dalam video berdurasi 1 menit yang membuktikan bahwa usia tidak menghalangi Kak Seto untuk menang saat beradu push up.

Pernah beredar pula video Kak Seto melakukan gerakan melompat-lompat hingga ke atas genteng. Banyak masyarakat pun kagum dengan kelincahan Kak Seto bak juara parkour, seolah tulang-tulangnya masih berusia belasan tahun. Lalu, pernah kah kalian terpikir bagaimana cara Kak Seto menjaga kebugaran tubuhnya? Ini dia rahasi awet muda ala Kak Seto.

1. Gembira

Sebuah tips sederhana dari ayah empat orang anak ini. Ia yakin, hidup yang sehat diawali oleh pikiran dan energi yang positif. Rasa gembira bisa menghantarkan energi itu. Sedangkan rasa marah, sedih bisa menguras energi kita yang menyebabkan sakit-sakitan.

2. Gerak

Bermalas-malasan bukanlah ciri khas Kak Seto. Ia banyak bergerak dan melakukan olahraga setiap hari. Seperti jogging 4-5 KM, push up, sit up dan work out yang bisa dilakukan di rumah. Aktif bergerak dan olahraga rutin adalah kunci agar tulang-tulangnya tidak terasa kaku.

3. Makan Sehat

Menjaga pola makanan juga berperan penting. Beberapa tahun ini, Kak Seto melakukan diet vegan yang artinya Kak Seto menghindari produk hewani dan lebih banyak mengonsumsi produk nabati. Kak Seto juga hamir tidak pernah memakanan junk food dan memilih makanan kaya nutrisi.

Rupanya, tips yang dilakukan Kak Seto agar awet muda sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Kita bahkan tidak perlu mengeluarkan berjuta-juta hanya untuk terlihat lebih muda. Kunci yang diberikan Kak Seto baiknya patut kita ikuti sedari dini agar tak menyesal di masa tua. [mnd/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar