Pendidikan & Kesehatan

Awas! Siswa Jangan Pilih Program Studi Kuliah yang Tak Sesuai Jurusan Saat Sekolah

Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember Agung Purwanto

Jember (beritajatim.com) – Para siswa yang hendak masuk peguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 disarankan agar tidak memilih program studi yang berbeda dengan jurusan saat sekolah.

“Sebaiknya siswa memilih program studi di PTN yang sesuai dengan jurusannya di SMA dan MA, atau SMK,” kata Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember Agung Purwanto, dalam siaran persnya yang diterima beritajatim.com, Jumat (13/12/2019).

Menurut Agung, ada prodi yang menerima lintas minat, namun ada yang tidak. “Oleh karena itu carilah informasi informasi sebanyak-sebanyaknya mengenai program studi yang akan dipilih,” katanya.

Humas dan Protokol Unej siap membantu orang tua dan siswa yang ingin menggali informasi. “Silakan menghubungi Humas dan Protokol Universitas Jember jika ingin berkonsultasi mengenai SNMPTN dan SBMPTN 2020,” kata Agung.

Agung juga mengingatkan, setelah mendaftarkan diri untuk mendapatkan akun LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi), sekolah bertugas memasukkan data seluruh siswa dan melakukan pemeringkatan sesuai akreditasi yang didapat sekolah. “Proses ini dilakukan 13 Januari hingga 6 Februari 2020 nanti,” katanya.

Agung mengingatkan sekolah dan siswa agar segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan akun LTMPT. Masa pendaftaran akun LTMPT melalui laman portal.ltmpt.ac.id akan ditutup pada 7 Januari 2020 nanti. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar