Pendidikan & Kesehatan

Awak Media di Bojonegoro Jalani Vaksin Covid-19

Salah satu jurnalis di Bojonegoro sedang disuntik vaksin.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sebanyak kurang lebih 64 awak media yang bertugas di Kabupaten Bojonegoro menjalani penyuntikan Vaksin Covid-19. Vaksinasi ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro,

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Ani Pudjiningrum mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk meningkatkan dan menjaga imunitas masyarakat secara umum serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ada 64 awak media hari ini yang terundang untuk menjalani vaksinasi,” ujarnya saat membuka kegiatan, Rabu (3/3/2021).

Vaksinasi itu dilakukan di 48 vasilitas kesehatan yang tersebar di Bojonegoro serta dilakukan secara massal di beberapa titik, seperti GOR SMT Bojonegoro. Harapannya, sekitar 70 persen dari jumlah penduduk yang ada bisa terjaga imunitasnya.

“Besar harapan kami vaksin ini diikuti oleh Masyarakat Bojonegoro untuk memutus mata rantai dan menanggulangi penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Sementara Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menegaskan, bahwa vaksinasi ini sudah teruji aman. Sedangkan, bagi yang akan menjalani vaksin, diharapkan semuanya dalam kondisi sehat. “Memang masih ada yang khawatir, dan efeknya memang berbeda-beda,” ujarnya.

Vaksin ini diberikan sebanyak dua kali dengan rentang waktu dua minggu dari vaksin yang pertama. “Saya yakin, jurnalis ini bisa memberikan contoh yang baik dan bisa menguatkan semua bahwa vaksin ini aman bagi semua,” pungkasnya. [lus/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar