Pendidikan & Kesehatan

Aula Kampus Ini Bernama Abdullah Azwar Anas

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ada yang menarik pada sebuah bangunan di Kampus Politeknik negeri Banyuwangi (Poliwangi). Pasalnya sebuah gedung yang sedianya dijadikan aula ini diberi nama Abdullah Azwar Anas yang notabene Bupati Banyuwangi.

Kenapa? Poliwangi tentunya memiliki alasan menggunakan nama pemimpin Bumi Blambangan itu sebagai salah satu bangunan bersejarah di kampus mereka. Salah satunya, mulai berdirinya hingga perkembangan dan prestasi kampus negeri pertama di Banyuwangi itu tak lepas dari masa pemerintahan Bupati Anas.

“Kita memberikan penghargaan atas jasa-jasa Bupati Anas bagi Poliwangi,”

“Perkembangan pendidikan di Banyuwangi khususnya Politeknik Negeri Banyuwangi semakin pesat. Perkembangan Poliwangi yang dimulai dari proses menjadi negeri hingga torehan-torehan prestasinya saat ini juga tidak luput dari peran Pemerintah Daerah Banyuwangi era Pemerintahan Bupati Abdullah Azwar Anas,” ungkap Direktur Poliwangi, Son Kuswadi, Rabu (25/11/2020).

Son Kuswadi mengakui, perjalanan dan iklim pendidikan di Kampus Poliwangi tak lepas dari peran Bupati Anas. Upaya dan usaha serta dedikasi pemimpin Banyuwangi dua periode ini begitu besar bagi kampus tersebut.

“Ini sebuah penghargaan Poliwangi atas usaha-usaha beliau. Saya secara pribadi memohon maaf apabila penamaan ini menyakiti orang lain, atau golongan yang pada saat ini banyak dikaitkan dengan agenda politik karena ini murni merupakan suatu ketidaksengajaan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Aula Direktorat Poliwangi, salah satu bangunan Kampus Poliwangi yang tidak meninggalkan unsur Budaya Banyuwangi. Gedung itu sebelumnya juga merupakan gagasan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (rin/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar