Pendidikan & Kesehatan

Atasi Takut Vaksin, UMSurabaya Ajak Zoro dan Jojo

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Muhammdiyah Surabaya (UMSurabaya) melakukan vaksinasi kepada seluruh dosen, tenaga pendidik dan karyawan, Selasa (30/3/2021). Sebanyak 480 dosen, tendik, dan karyawan UMSurabaya mendapat vaksin Astrazeneca untuk vaksinasi pertama.

Proses Vaksinasi disertai juga dengan pembuatan “Bilik Tips & Trik” bagi yang mengalami takut Jarum Suntik (Trypanophobia) dan Antisipasi pasca Vaksin, serta Edukasi tentang Vaksin ‘Halal dan Aman’ oleh Dokter Ahli.

Rektor UMSurabaya, Dr.dr.Sukadiono, MM menyatakan bahwa program vaksin dan edukasi ini ditujukan untuk komitmen UMSurabaya dalam rangka mendukung program vaksinasi Pemerintah pada satu sisi dan mengedukasi masyarakat secara luas untuk tidak takut dan ragu untuk melaksanakan vaksin “dengan melibatkan ahli dari FK UMSurabaya dan sentra halal UMSurabaya.

“harapannya UMSurabaya mampu memberikan informasi bagi masyarakat bahwa program vaksin yang diberikan itu aman dan halal”,” pungkas Sukadiono yang juga seorang dokter tersebut.

Kemudian pada acara vaksin massal tersebut diikuti agenda “Wani Vaksin” bareng Jojo dan Zoro yang merupakan maskot Persebaya Surabaya, Perwakilan Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC) UMSurabaya, Dede Nasrullah, M.Kep menyatakan bahwa program edukatif ini dilaksanakan secara menarik dan tidak menimbulkan kecemasan bagi penerima vaksin.

““Pelibatan Zoro dan Jojo menjadi sangat penting, sebagai maskot klub kebanggaan Kota Surabaya, kita berharap agar pengaruh positif dan edukatif dapat dilakukan dalam pelaksanaan vaksin massal kali ini”,” pungkas Dede. [adg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar