Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Atasi Pandemi Covid, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Vaksinasi Anak

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino

Surabaya (beritajatim.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Pemerintah Kota Surabaya menggelar vaksinasi anak serentak di berbagai puskesmas dan sekolah, Kamis (16/12/2021). Program pelayanan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memutus penyebaran Covid – 19 khususnya di Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan demi terciptanya anak – anak yang sehat dan kuat.

“Ini agar generasi penerus bangsa ke depannya sehat dan imunnya lebih baik dalam melawan pandemi. Sehingga kita tidak khawatir akan masa depan bangsa ini,” ujar Anton, saat dikonfirmasi beritajatim.

Ia pun menambahkan, acara hari ini dilaksanakan untuk memfasilitasi anak-anak segera bisa proses belajar dengan tatap muka. Menurutnya, saat ini sudah banyak anak yang bosan dengan pembelajaran daring.

“Tadi saya ketemu anak-anak juga biar bisa masuk sekolah lagi main sama teman-temannya lagi. Langkah ini (vaksinasi anak) dibuat untuk melindungi mereka agar bisa kembali bertemu gurunya secara langsung,” imbuh Anton.

Selain dilaksanakan di seluruh puskesmas dan sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, acara vaksinasi anak juga diselenggarakan di Aula Santika Satyawada Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Dalam acara yang diselenggarakan di Jalan Kalianget tersebut, Anton mengkhususkan kepada anak-anak dari anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Yang di Santika (Aula Santika Satyawada) itu khusus anak-anak anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Biar bapaknya bisa tenang anak – anaknya sudah divaksin. Kan polisi ini ketemu siapa saja masyarakat secara umum jadi itu langkah waspada kami lah,” pungkasnya. [ang/ribut]


Apa Reaksi Anda?

Komentar