Pendidikan & Kesehatan

Atap Sekolah Ambrol, Murid Belajar dalam Intaian Bahaya

Ponorogo (beritajatim.com) – Ruang kelas III SDN 1 Karangjoho, Kecamatan Badegan, Ponorogo yang roboh dua tahun lalu belum juga diperbaiki. Awalnya hanya plafon ruangan yang roboh. Tapi sekarang atap ruangan kelas tersebut juga turut ambrol. Tentu saja, itu membahayakan dua ruang kelas yang ada di samping kanan dan kirinya.

Sejak mencuat ruang rusak di SD tersebut pada pertengahan tahun lalu, Dinas Pendidikan (Dindik) setempat bakal melakukan perbaikan sekitar Februari tahun ini. Tapi hingga menginjak Maret, belum ada tanda-tanda perbaikan.

“Ruang yang rusak itu dulunya ditempati siswa kelas III, berhubung rusak ya pindah ke ruang darurat,” kata Miftahul Mujib, guru kelas III SDN 1 Karangjoho, Jumat (1/3/2019).

Mujib mengungkapkan, saat ini siswa kelas II dan IV yang ada di samping kanan dan kiri ruangan tersebut masih bertahan belajar di ruangan masing-masing. Kendati sewaktu-waktu bahaya mengancam karena bisa saja atap ruangan yang rusak itu ambrol. Dan berimbas pada ruangan kanan-kirinya. “Kami berinisiatif membuat penyangga ruangan dari bambu,” katanya

Mujib berharap ruangan kelas dapat segera diperbaiki. Sehingga pembelajaran yang layak dapat dirasakan siswa di SDN 1 Karangjoho. “Kami berharap ruang kelas cepat diperbaiki. Sehingga tidak ada siswa yang belajar di ruang darurat,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar