Pendidikan & Kesehatan

Asyik! Mahasiswa Universitas Jember Bisa Kuliah di Universitas Andalas

Dekan FISIP Universitas Andalas Azwar (kiri) dan Dekan FISIP Unej Djoko Poernomo.

Jember (beritajatim.com) – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, bisa mengikuti kuliah di FISIP Universitas Andalas, Padang, Sumatra Barat.

Kedua belah pihak setuju melakukan kerjasama, yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama secara daring, Rabu (2/6/2021) sore lalu. Dekan FISIP Unej Djoko Poernomo mengatakan, perjanjian kerjasama ini adalah kelanjutan nota kesepahaman antara Universitas Jember dengan Universitas Andalas yang telah ditandatangani oleh masing-masing rektor pada 31 Mei 2021 lalu.

“Selain menjalin kerja sama dengan FISIP Universitas Andalas, kami sudah menjalin kerja sama dengan tujuh FISIP perguruan tinggi negeru lainnya,” kata Djoko, sebagaimana dilansir Humas Unej, Jumat (4/6/2021).

Program ini bagian dari Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Tercatat 952 mahasiswa FISIP Universitas Jember memenuhi syarat untuk menempuh mata kuliah di PTN lain.

Dekan FISIP Universitas Andalas Azwar mengatakan, masing-masing pihak punya keunggulan. “Semisal kami punya Program Studi Antropologi namun tidak memiliki Program Studi Kesejahteraan Sosial seperti FISIP Universitas Jember. Maka melalui Program MBKM, mahasiswa bisa memperkaya khazanah pengetahuan dengan mengambil mata kuliah di luar jurusannya yang mendukung studinya,” katanya. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar