Pendidikan & Kesehatan

Asrama 2 Perguruan Tinggi Magetan Bakal Jadi Lokasi Isolasi Terpusat

Bupati Suprawoto saat melakukan peninjauan di calon lokasi isolasi terpusat, Senin (26/7/2021) (foto: Prokopim Magetan for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Menindaklanjuti kebijakan perpanjangan masa pemberlakuan PPKM level 1-4, Pemkab Magetan berupaya untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat. Kebijakan tersebut diambil untuk memaksimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif dan harus menjalani isolasi.

‘’Beberapa lokasi yang disiapkan yakni asrama Poltekkes Kemenkes Surabaya Prodi Kebidanan dan Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL). Saya bersama pimpinan OPD terkait mengecek langsung kelayakan sarana dan prasarana untuk dijadikan tempat isolasi terpusat,’’ terang Suprawoto, Senin (26/7/2021).

Dituturkan Bupati Suprawoto saat meninjau langsung di lokasi bahwa Pemkab Magetan mengambil langkah antisipatif dengan menyiapkan isolasi terpusat. Kondisi sarana dan prasarana cukup baik dan layak untuk dijadikan isolasi terpusat.

‘’Lokasinya pun sangat strategis karena dekat dengan rumah sakit. Sehingga jika ada pasien isolasi membutuhkan tindakan medis lebih lanjut bisa segera dirujuk ke rumah sakit,’’ terang Kang Woto, sapaan akrab Suprawoto.

Bupati berharap langkah yang diambil Pemkab Magetan benar-benar bisa optimal untuk menjadikan Magetan menjadi zona hijau kembali. [fiq/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar