Pendidikan & Kesehatan

ASN Gresik Bagi Ribuan Masker ke Warga 

Gresik (beritajatim.com) – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gresik membagikan ribuan masker ke warga sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Sebelum membagikan masker, ASN tersebut di-briefing untuk terus mensosialisasikan penegakan protokol kesehatan. Ada 50 ribu masker yang telah dipersiapkan untuk dibagikan mulai hari ini hingga kedepan.

Pembagian masker gratis itu ditujukan kepada pengguna jalan. Bahkan sejumlah pejabat seperti Bupati Sambari Halim Radianto, dan Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Nadlif serta Kepala Inspektorat turut juga membagikan masker tersebut.

“Saat ini ada 10 ribu masker dibagikan di tiga titik. Yakni di Jalan Wahidin Sudirhusodo, Jalan Veteran, dan Jalan Gubernur Suryo Gresik di depan pasar baru,” kata Nadlif Kepala BKD Gresik, Senin (15/09/2020).

Masker yang dibagikan ini merupakan bagian dari pembagian masker terdahulu. Pasalnya jika dulu hanya melibatkan camat, anggota TNI, dan Polri. Kini ASN dan organisasi masyarakat (Ormas) juga dilibatkan.

“Sekarang kami melibatkan ASN Pemkab Gresik yang kami tempatkan di beberapa titik untuk membantu TNI Polri dan Satpol PP yang selama ini telah intens membagikan masker,” ujar Nadlif.

Pantauan di lapangan saat pembagian masker. Masyarakat maupun pengguna jalan sudah mulai tertib. Tidak hanya itu, penumpang kendaraan umum sudah mengenakan masker.

Sementara itu, perkembangan kesembuhan Covid-19 di Gresik memang menunjukkan perbaikan dibanding yang terkonfirmasi positif.

Data Satgas Covid-19 kemarin (14/9)  ada penambahan kesembuhan sebanyak 35 orang. Sehingga, menjadi 2.468 orang. Sedangkan penambahan konfirmasi positif 31 kasus menjadi 2.955. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar