Pendidikan & Kesehatan

ASC Foundation Dideklarasikan di Mojokerto, Indonesia Adil dan Makmur Jadi Tujuannya

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA mendeklarasikan ASC Foundation di Kampus Institut KH Abdul Chalim, Desa Bendungan Jati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA mendeklarasikan Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation di Kampus Institut KH Abdul Chalim, Desa Bendungan Jati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. ASC Foundation mempunyai tujuan agar Indonesia adil dan makmur.

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA mengatakan, ada empat hal yang membuat negara maju, adil dan makmur. Pertama, ilmu ulama dan ilmuwan dipakai birokrat. Kedua, birokratnya adil. Ketiga dibantu oleh konglomerat yang peduli untuk masyarakat dan keempat, orang miskin mendoakan pemimpinnya.

“Kepedulian dari pihak-pihak yang lain, sehingga mereka tidak akan melakukan aksi-aksi demo, tetapi mereka justru berdoa untuk kebaikan bersama. Untuk itu, kami di Mojokerto ini berkeinginan janji-janji yang kami berikan itu harus ada realisasinya. Saya membikin Foundation ini untuk menjadikan referensi nasional maupun internasional,” ungkapnya, Rabu (24/2/2021).

Masih kata Kyai Asep, ASC Foundation hanya akan membantu dan tidak melakukan komunikasi dengan pemerintah yang sifatnya kerjasama. ASC Foundation yang didirikannya dipastikan tidak akan mencari keuntungan. ASC Foundation sudah mulai dengan memperbaiki jalan di Desa Pandan hingga Desa Cembor di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

“Kami hanya membantu. Dibantupun sama Pemerintah Mojokerto, Pemerintah Jawa Timur maupun Pemerintah Pusat saja saya tidak mau. Kita hanya ingin mau memberi. Kita pernah punya janji sungai yang mengalir dari selatan ke utara harus bisa diminum airnya dan banyak ikannya, jika dinas terkait tidak bisa maka kami akan turun tangan,” katanya.

KH Asep menambahkan, hadirnya ASC Foundation diharapkan bisa membantu seluruh masyarakat Indonesia dan bisa memberikan inspirasi bagi para konglomerat untuk lebih peduli pada masyarakat. ASC Foundation akan memastikan tidak ada anak putus sekolah di Mojokerto selain fokus di pembangunan dan membantu rakyat miskin.

“Kita sudah memulai kegiatan kemanusiaan ini sudah lama. Rumah tidak layak huni, kami telah memberikan 3.000 beasiswa untuk 517 Kabupaten/Kota di Indonesia. Insha Allah bulan Juli 2021, saya akan membeli 18 ambulance. Yang akan digunakan di setiap Kecamatan di Kabupaten Mojokerto untuk mengantar warga yang sakit ke rumah sakit gratis,” tegasnya. [tin]



Apa Reaksi Anda?

Komentar