Pendidikan & Kesehatan

Arumi Minta Orang Tua di Sumenep Tak Nikahkan Anak Bawah Umur

Sumenep (beritajatim.com) – Ketua tim penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin mewanti-wanti para orang tua di Sumenep agar tidak terburu-buru menikahkan anaknya saat belum cukup umur.

“Saya lihat anak-anak di Sumenep ini cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Biasanya cepat laku ya, kalau seperti itu. Tp jangan ya bu, pak.. Saya minta jangan cepat-cepat nikahkan anaknya kalau belum cukup umur,” katanya.

Arumi berada di Sumenep pada Minggu (21/07/2019), menghadiri Gerakan SarapanĀ  Padat Bernutrisi bagi anak usia PAUD. Acara tersebut digelar di areal Taman Adipura Sumenep.

“Saya pesan supaya ibu-ibu dan bapak-bapak ini kuat menjaga anak-anaknya, supaya bisa menikah pada usia tepat. Jadi mereka akan hamil dan melahirkan generasi yang luar biasa,” ujar Arumi.

Ia juga mengingatkan para orang tua di Sumenep untuk memperhatikan nutrisi bagi anak sejak usia dini, untuk menghindari ‘stunting’ (kegagalan pertumbuhan” red).

“Anak membutuhkan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Jangan sampai terjadi stunting akibat kurangnya makanan padat bernutrisi,” ucapnya.

Menurut Arumi, salah satu asupan nutrisi yang penting bagi anak adalah saat sarapan. Setelah anak tidur selama 8-10 jam di malam hari, maka sarapan menjadi asupan makanan peetama yang akan dicerna oleh tubuh.

“Kalau sarapannya dengan nutrisi yang baik, maka itu menjadi modal agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Jadi ibu-ibu, sediakan menu sarapan padat bernutrisi, bagi anak-anak kita agar menjadi anak yang cerdas dan berkualitas,” tukasnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar