Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Arjuna dan Gatot Koco Sosialisasi Vaksin di Satpas Polres Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Ada yang beda di kantor satuan penyelenggara administrasi SIM (Satpas) Satlantas Polres Gresik. Pemohon SIM baru, atau yang memperpanjang surat tersebut dihadang oleh dua orang tokoh wayang. Yakni Arjuna dan Gatot Koco. Dengan berpakaian layaknya tokoh wayang, mereka melakukan sosialisasi vaksin sebelum mengurus surat administrasi.

Kedua tokoh pewayangan ini yang diperankan oleh anggota polisi. Menanyakan satu-persatu warga yang hendak mengurus maupun memperpanjang SIM. Jika persyaratan lengkap seperti sudah pernah divaksin langsung diberi gelang antrian dengan kode nama ‘fast track’.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto melalui Kanit Regident (KRI) Ipda Yan Harry menuturkan, program ini sebagai upaya mengubah paradigma masyarakat bahwa vaksin aman untuk menekan penyebaran Covid-19. “Setiap hari kami menyediakan 100 vaksin bagi pemohon SIM dan yang memperpanjang gratis tanpa dipungut biaya,” tuturnya, Senin (28/06/2021).

Perwira pertama Polri itu juga menambahkan, sebelum menjalani vaksi. Warga yang datang di Satpas Polres Gresik. Terlebih dulu menjalani screening kesehatan. Setelah dinyatakan sehat selanjutnya disuntik vaksin lalu mendapat pelayanan fast track. “Program yang digagas Kapolri ini bisa mempercepat vaksinasi massal sekaligus memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga yang memperpanjang SIM baru. Azhari (59) asal Perum Gresik Kota Baru (GKB) menyatakan dengan vaksin gratis ini dirinya berterima kasih kepada kepolisian yang turut memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan program ini tidak hanya berhenti sampai disini tapi terus berlanjut. Dengan vaksin tubuh saya, imunnya bisa bertambah dan salut dengan program fast track karena bisa mempercepat pelayanan,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar