Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Apresiasi UTD PMI Pamekasan untuk KSR IAIN Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Kepala Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, dr Achmad Syafirullah mengaprsiasi Korp Sukarelawan (KSR) PMI Unit Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, yang terus komitmen dan memberikan kontribusi bagi sesama.

“Langkah ini tentunya sangat perlu untuk kita apresiasi, di mana adik-adik KSR sudah memiliki komitmen untuk selalu bersama membantu sesama. Salah satunya melalui aku donor darah,” kata Kepala UTD PMI Pamekasan, dr Achmad Syafirullah, Selasa (15/3/2022).

Selama ini, sejumlah KSR di lingkungan PMI Pamekasan juga terbilang intens melakukan kegiatan donor darah. Khususnya selama masa pandemi Coronavirus Disease 2019. “Langkah ini tentunya harus diapresiasi, apalagi komitmen adik-adik KSR untuk membantu sesama demi kemanusiaan,” ungkapnya.

“Selama ini kami juga gencar melakukan beragam sosialisasi sekaligus himbauan gotong royong untuk mendukung ketersediaan stok kantong darah. Salah satunya dengan menerapkan kebijakan pendonor pengganti bagi keluarga pasien yang membutuhkan kantong darah,” sambung dr Syafi, sapaan akrab dr Achmad Syafirullah.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mensiasati dengan menyiapkan berbagai souvenir bagi para pendonor sebagai langkah konkrit untuk menarik minat sekaligus mengajak masyarakat melakukan aksi sosial dan kemanusiaan berupa donor darah.

“Kami akui selama ini kami harus bekerja ekstra keras untuk memenuhi kebutuhan stok darah, apalagi saat ini masih dalam status belum stabil. Sehingga dibutuhkan dukungan dan gotong royong dari semua pihak agar stok darah di UTD PMI Pamekasan tidak kosong dan selalu tersedia,” jelasnya.

Dari itu pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KSR PMI Unit IAIN Madura, yang menyambungkan sebanyak 16 kantong darah untuk unit yang dipimpinnya. “Setetes darah anda sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan, salam kemanusiaan,” pungkasnya.

Sebelumnya Divisi Layanan Sosial dan Penanggulangan Bencana KSR IAIN Madura, bekerjasama dengan UTD PMIĀ Pamekasan, menggelar kegiatan donor darah di kompleks Perguruan Tinggi yang terletak di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Senin (14/3/2022) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan program rutin yang digelar setiap tiga bulan sekali, bertujuan untuk membantu stabilitas stok darah di kabupaten Pamekasan. Sekaligus sebagai komitmen mereka untuk membantu sesama melalui berbagai program sosial. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar