Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Antusiasme Tinggi, Kakesdam V/Brawijaya Bakal Beri Vaksin Tambahan Buat Magetan

Vaksinasi di GOR Ki Mageti Magetan yang menyasar 6.800 orang, Minggu (12/8/2021)

Magetan (beritajatim.com) – Kakesdam V/Brawijaya, Kolonel Ckm dr. Djanuar Fitriadi Sp.B sempat mengunjungi langsung proses vaksinasi di GOR Ki Mageti Magetan, Minggu (12/8/2021). Meski sempat mengamati membludaknya peserta vaksinasi, dirinya menyebut kalau hal itu memang antusiasme masyarakat. Djanuar mengungkapkan kalau antusiasme itu bakal dibarengi dengan bantuan dari Kodam. Baik berupa dosis vaksin hingga vaksinator yang dikerahkan untuk membantu jalannya vaksinasi.

“Mungkin bisa saja kami tambahkan 20.000 vaksin lagi ke depannya. Tentu dengan skema yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Magetan. Kalau kali ini kan fokusnya pada lansia, ke depan bisa saja kelompok rentan lain,” terang Djanuar.

Dia menyebut dalam vaksinasi kali ini pihaknya tak Cuma memberikan dosis vaksin untuk lansia, tapk juga 6.000 dosis untuk santri dan pengurus pondok pesantren yang tersebar di seluruh Magetan. Dia mengharap kalau vaksinasi di Magetan bisa mencapai 70 persen di akhir tahun nanti.

“Sekarang kan sudah mencapai 30 persen, dengan vaksinasi serentak hari ini, sebanyak 20.000 dosis harapannya bisa segera bertambah. Sehingga, herd immunity bisa segera terbentuk yakni 70 persen dari penduduk Magetan yang sudah menjalani vaksinasi ini,” pungkas Djanuar. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar