Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Virus Corona, RSUD Kanjuruhan Siapkan Ruang Isolasi

Malang (beritajatim.com) – Mengantisipasi penyebaran virus corona, RSUD Kanjuruhan, Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, menyiapkan ruang isolasi.

Meskipun di Indonesia belum ada warga yang terjangkit corona, namun pemerintah telah mengambil sejumlah langkah antisipasi. Termasuk Pemerintah Kabupaten Malang.

“Ya Dinas Kesehatan nanti antisipasinya sesuai dengan petunjuk (pemerintah pusat), nanti kita lakukan antisipasi bila ada gejala itu jadi Dinkes sudah siap bergerak,” ungkap Bupati Malang, HM.Sanusi, usai menerima tim visitasi di RSUD Kanjuruhan, Rabu (29/1/2020).

Terpisah, Wakil Direktur RSUD Kanjuruhan, dr Benidiktus Setyo Untoro menyampaikan, pihaknya sudah siap dalam menangani jika ada pasien yang terindikasi terjangkit corona. “Dulu waktu SARS itu kan kita juga siap. Jadi sekarang kita meskipun ada kasus seperti ini siap dari awal,” ujar pria yang akrab disapa dokter Beni ini.

Menurut dokter Beni, persiapan yang dilakukan RSUD Kanjuruhan adalah seperti biasa. Namun, untuk korona ini, seperti rumah sakit lainnya, RSUD Kanjuruhan juga menyiapkan ruang isolasi khusus. “Persiapannya seperti biasa saja. Jadi, rumah sakit itukan harus siap menerima pasien apapun kasusnya. Ruang isolasi sudah kita siapkan, sudah ada. Itukan harus isolasi,” tegasnya. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar