Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Virus Corona, RSSA Malang Siapkan Ruang Isolasi

Tugu Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Wabah virus corona yang telah menyebar kesejumlah negara di Asia membuat Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang menyiapkan ruangan khusus bagi pasien yang terjangkit virus itu. Ruang isolasi ini, dibuat untuk mencegah penularan virus corona agar tidak menyebar luas.

Direktur RSSA Kota Malang, dr. Kohar Hari Santoso menyebut ruang ini khusus bagi yang terjangkit. Penyebaran virus yang begitu cepat membuat pihaknya perlu melakukan sejumlah langkah antisipasi. Diantaranya menyediakan ruang isolasi ini.

“Prinsipnya nanti di ruang isolasi ada perlakuan khusus. Di sana ada restricted areanya, pengaturan tekanan suhu nanti itu berhubungan dengan prosedur penanganan,” papar Kohar, Jumat, (24/1/2020).

Kohar mengungkapkan, selain ruang isolasi ada pula penanganan khusus sampai pasien sembuh. Nantinya, pasien dilarang keluar ruang isolasi sebelum dinyatakan benar-benar sehat oleh tim dokter. Menurutnya, masa pemulihan tergantung dari respon imun.

“Kalau biasanya seminggu. Kita sudah siapkan tim khusus berjumlah delapan orang terdiri dari dokter dan perawat. Sekarang belum ada yang terjangkit di Malang, semoga saja tidak ada seterusnya,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar