Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Jelang Ramadan, Polresta Mojokerto Gencarkan Akselerasi Vaksinasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali menjadi Level 1, Polresta Mojokerto bersama Puskesmas Kupang melaksanakan percepatan vaksinasi. Vaksinasi digelar di Balai Desa Jolotundo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan diwakili Waka Polresta Mojokerto Kompol, Sarwo Waskito bersama Pejabat Utama (PJU) Polresta Mojokerto meninjau langsung proses vaksinasi untuk warga Desa Jolotundo. Dalam vaksinasi kali ini sekaligus Vidcon bersama Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycho Amelza Dahniel, M.Si.

Vaksinasi kali ini menyasar warga Desa Jolotundo guna mendukung percepatan vaksinasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di Desa Jolotundo. Dalam vidcon Vaksinasi Serentak tersebut terdapat beberapa penekanan yang disampaikan Kalemdiklat Polri. “Bagi daerah yang capaian vaksinasi dosis 1, 2 dan Booster pada usia rentan agar terus ditingkatkan,” ungkapnya, Jumat (25/3/2022).

Masih kata Kalemdiklat Polri, varian Omicron dapat dikendalikan jika semua mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan percepatan vaksinansi. Kalemdiklat Polri mengimbau kepada jajaran wilayah masing-masing Polda agar meningkatkan capaian vaksinasi yang masih rendah segera melakukan akselerasi percepatan vaksinasi yang difokuskan di kawasan yang interaksi masyarakatnya tinggi.

“Terima kasih kepada jajaran Polda, Polres dan Polsek atas kerja kerasnya selama ini dan tetap patuhi protokol kesehatan. Untuk wilayah dengan kondisi geografis yang sulit diakses agar tetap semangat dalam akselerasi percepatan vaksinansi,” himbaunya.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto, Iptu MK Umam menambahkan, vaksinasi kali ini Polresta Mojokerto menyiapkan 128 dosis 1, 2, maupun 3 atau Booster. “Polresta Mojokerto bekerja sama dengan petugas dari Puskesmas Kupang untuk memberikan vaksinansi bagi warga di Desa Jolotundo,” katanya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar