Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penularan, Sekretariat DPRD Magetan Jalani Swab Antigen

Salah satu anggota sekretariat dewan Magetan saat jalani swab antigen, Ruang Serbaguna Gedung DPRD Magetan, Kamis (3/2/2022) (foto: Heru Irawan for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Sebanyak 58 orang anggota sekretariat DPRD Magetan menjalani swab antigen di Ruang Serbaguna Gedung DPRD Magetan, Kamis (3/2/2022). Hal itu dilakukan menyusul temuan tujuh orang apratur sipil negara ,(ASN) di lingkungan Pemkab Magetan. Berikut, banyaknyan kumjungan tamu dari luar kota.

Sekretaris DPRD Magetan Iswahjudi Yulianto membenarkan kalau pihaknya memutuskan untuk melakukan swab antigen karena adanya temuan ASN di lingkungan Pemkab Magetan. Berikut, banyaknya mobilitas tamu dari luar dawrah Magetan yang berkegiatan di Gedung DPRD Magetan.

”Dari 30-an orang ini semuanya dinyatakan negatif dari hasl swab antigen. Langkah ini kami lakukan untuk antisipasi adanya penularan di sekretariat dewan. Karena, kami tak hanya bekerja sebagai ASN Pemkab tapi juga memberikan oelayanan bagi anggota dewan. Kesehatan kami harus terjaga,” kata Yuli pada beritajatim.com, Kamis (3/1/2022).

Menurutnya, langkah itu perlu mengingat trend kasus Covid-19 di Magetan mulai terlihat. Namun, pihaknya masih belum memiliki rencana untuk melakukan swab antigen rutin. Menurutnya, jadwal itu seduai dengan kondisi Covid-19 di Magetan dan perkembangan kasus yang mungkin bersinggungan dengan anggota sekwan. (fiq/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar