Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penimbunan Oksigen Medis, Polres Bojonegoro Terus Lakukan Pemantauan

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia melakukan pengecekan ketersediaan oksigen medis di salah satu perusahaan oksigen medis di wilayah hukumnya.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Polres Bojonegoro mengecek ketersediaan tabung oksigen medis untuk pasien Covid-19. Kegiatan tersebut menindaklanjuti informasi kelangkaan yang terjadi di sejumlah daerah guna mengantisipasi kecurangan oleh oknum seperti penimbunan, Selasa (6/7/2021).

“Hari ini kami lakukan pengecekan ketersediaan tabung oksigen medis untuk mengantisipasi kelangkaan di tengah lonjakan jumlah pasien Corona di Jawa Timur. Kami memastikan tabung oksigen medis di Bojonegoro masih aman,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia.

AKBP EG Pandia menambahkan dari Polres Bojonegoro akan terus melakukan pengecekan terkait ketersediaan tabung oksigen medis, baik di tingkat produsen maupun fasilitas kesehatan yang digunakan sebagai rujukan pasien Covid-19. Pihaknya juga akan menggandeng dinas terkait yang menangani bidang tersebut.

Dengan begitu diharapkan bisa menghindari adanya tindakan oknum-oknum nakal yang yang memanfaatkan situasi saat ini dan sengaja menimbun tabung oksigen medis demi keuntungan besar, serta mengurangi kelangkaan tabung oksigen medis di Kabupaten Bojonegoro.

“Yang jelas, ketersediaan tabung oksigen medis ini lebih kita utamakan ke rumah sakit, karena itu yang lebih penting mengingat kebutuhan tabung oksigen medis di rumah sakit lebih sangat dibutuhkan,” ujar AKBP EG Pandia.

Sekadar diketahui, Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia didampingi Kasat Intelkam AKP Beni Ulang, Kapolsek Kalitidu AKP Harjo melakukan pengecekan pada produsen oksigen medis di PT Samator Wase Gas Bojonegoro Jalan Bojonegoro – Cepu Desa Mojosari Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Pengecekan yang dilakukan Polres Bojonegoro ini sebagai bentuk tugas Polri guna menghindari adanya penimbunan tabung oksigen medis bagi pasien penderita Covid-19. [lus/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar