Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Melonjaknya Omicron, Forkompimda Jatim Siapkan Hotel untuk Karantina

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto dan Kapolda Jatim Nico Afinta meninjau lokasi Karantina di salah satu Hotel di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Melonjak covid-19 varian omicron membuat Forkompimda jatim langsung membuat langkaj antisipasi dengan mempersiapkan lokasi karantina bagi Pekerja Migran yang pulang ke Indonesia

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto bersama beberapa pejabat Forkopimda Jatim lainnya maninjau kelayakan tempat karantina di sejumlah lokasi. Salah satunya, adalah lokasi karantina mandiri yang ditetapkan di beberapa hotel yang ada di Surabaya.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra mengatakan ada sejumlah hotel yang digunakan untuk karantina bagi para pekerja migran yang pulang ke Indonesia.

“Beberapa kamar yang ada di hotel itu dikunjungi langsung oleh Pangdam. Kamar itu, digunakan untum fasilitas isolasi mandiri,” kata Kapendam.

Letkol Kusdi menambahkan, pelaksanaan karantina itu nantinya berjalan selama kurun waktu 10 hari. Sterilisasi dan kenyamanan tempat karantina, harus betul-betul diutamakan.

“Hotel itu sendiri, harus mengedepankan protokol kesehatan. Mengingat, tempatnya dijadikan karantina,” jelas Letkol Kusdi.

Beberapa fasilitas protokol kesehatan, sudah mulai disediakan di setiap area hotel, salah satunya alat pelindung diri atau APD.

“Pengunjung tidak boleh masuk. Tempat itu sudah di blok dan hanya bisa diakses oleh petugas ber-APD lengkap,” tandas Kapendam. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar