Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Sasar Masyarakat Usia Produktif

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Nataru, BIN Gelar Vaksinasi di Kediri

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Antisipasi penyebaran Covid-19 selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), karena Pemerintah batal menerapkan PPKM level 3, Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur kembali menggelar vaksinasi. Kali ini dilaksanakan di Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Dalam vaksinasi massal ini, BIN Jawa Timur juga bekerjasama dengan 3 pilar, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Vaksinasi massal ini, selain untuk mendukung Pemerintah, juga untuk mencegah dan mengantisipasi potensi Covid 19 gelombang 3. Apalagi Pemerintah Pusat tidak jadi menerapkan PPKM level 3 di akhir tahun, sehingga harus diantisipasi penyebaran virus Covid 19 selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Danramil Wates, Kapten Infanteri Suliono mengatakan, vaksinasi kali ini menyasar warga usia produktif hingga lansia, dan digelar di balai Desa Tempurejo. Selain itu juga dilaksanakan secara door to door, untuk memaksimalkan capaian vaksinasi di Kabupaten Kediri.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Kediri sekaligus antisipasi potensi Covid- 19 gelombang tiga,” katanya.

BIN Daerah Jawa Timur gelar vaksinasi di Kabupaten Kediri

Pihak BIN menargetkan 700 sasaran warga Desa Tempurejo dan sekitarnya, dengan menyediakan vaksin 500 sinovac, 100 pfizer dan 100 Astra Zaneca untuk dosis 1 dan 2.

“Vaksinasi ini untuk menyokong tercapainya herd immunity di Kabupaten Kediri di akhir tahun 2021, sekaligus upaya menangkal setiap potensi gelombang ketiga Covid-19,” imbuhnya.

Sementara Kepala Puskesmas Wates dr Eny Dian Agustin mengaku, Puskesmas merasa terbantu dengan adanya keikutsertaan dr Kecamatan, Desa,TNI – Polri dan BIN terutama dalam proses mendatangkan sasaran vaksinasi.

“Kami sangat senang dan sangat terbantu. Dengan semakin banyaknya warga yang sudah divaksin, maka kekebalan komunal akan lebih mudah terbentuk,” kata dr Eny Dian Agustin, Kepala Puskesmas Wates.

Vaksinasi tersebut dilakukan secara masif untuk meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan komunal, guna memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Kediri. [nm/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar