Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Libur Nataru, Sidoarjo Akan Berlakukan Jam Malam

Sidoarjo (beritajatim.com) – Situasi pandemi Covid-19 masih berlangsung, Kabupaten Sidoarjo saat ini berada di zona orange. Masyarakat diminta untuk terus disiplin protokol kesehatan. Situasi Covid-19 di wilayah Sidoarjo masih mengkhawatirkan.

“Agar tidak sampai kembali zona merah, kami menghimbau kepada masyarakat supaya terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan (3M),” himbau Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat mengecek Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (18/12/2020).

Sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan harus terus masifkan ke seluruh lapisan masyarakat. TNI-Polri beserta stake holder terkait bersinergi menggiatkannya.

Tujuannya menurut Kombes Pol. Sumardji supaya masyarakat tidak kendor bahwa saat ini  masih berjibaku melawan Virus Corona.

Di Kabupaten Sidoarjo, antisipasi terjadinya pertambahan pasien Covid-19 supaya jangan sampai berubah menjadi zona merah. Bukan tidak mungkin akan memberlakukan kembali peraturan jam malam dan pos cek poin.

“Dalam waktu dekat akan kami bahas bersama Forkopimda Sidoarjo. Langkah apa yang akan kami ambil guna mencegah ke zona merah penyebaran Covid-19,” imbuh Kombes Pol. Sumardji.

Pengetatan penegakan disiplin protokol kesehatan, menurutnya juga sebagai langkah antisipasi adanya masyarakat yang berlibur saat momen Hari Raya Natal 2020 dan perayaan Tahun Baru 2021.

Sebab itu, ia menghimbau masyarakat agar tetap di rumah saja dan selalu mematuhi 3M protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (isa/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar