Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Covid19, Alfamart LazizMu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Lazis Muhammadiyah (LazisMu) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan fasilitas publik lainnya di Indonesia.

Termasuk penyemprotan juga dilakukan di titik perkantoran dan pergudangan Alfamart di daerah Keboansikep, Gedangan, Senin (23/3/2020).

Sampai saat ini, sudah ada 18 lokasi yang menjadi objek penyemprotan. Menggunakan donasi konsumen, Alfamart dan LazisMu menargetkan total ada 100 titik lokasi penyemprotan untuk mendukung pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Tim relawan terdiri dari petugas penyemprotan disinfektan yang profesional. Penyemprotan dilakukan pada area dalam bangunan dengan menggunakan cairan disinfektan, dan petugas penyemprotan dilengkapi dengan perangkat alat pelindung diri (APD).

“Kesigapan Alfamart untuk pencegahan penyebaran virus ini terus digalakkan. Selain pencegahan di sisi internal karyawan perusahaan, kami juga melakukan kegiatan di lokasi-lokasi publik dan rumah ibadah. Harapannya bisa membantu kita semua memutus rantai penyebaran virus ini,” kata Corporate Communication Alfamart, Ame Dwi Pramesti.

Selain upaya ini, Alfamart juga terus mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bersih dengan anjuran rajin mencuci tangan, sehingga kuman, bakteri dan virus yang ada di tangan tidak akan masuk ke dalam tubuh.

“Terimakasih kepada seluruh konsumen Alfamart yang telah mendukung aksi kemanusiaan ini dengan memberikan donasi. Kita berharap dengan dukungan semua pihak, Indonesia bisa melewati masalah ini,” pungkasnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar