Pendidikan & Kesehatan

Antibodi Yakin Terbentuk Pasca Suntikan Vaksin Dosis Kedua

Banyuwangi (beritajatim.com) – Upaya pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) di Banyuwangi terus dilakukan. Salah satunya melakukan kegiatan tahap pertama dan kedua pemberian vaksinasi CoronaVac dari Sinovac bagi seluruh tenaga kesehatan di Banyuwangi.

Sejauh ini, tahapan vaksinasi kedua baru dimulai. Pembentukan antibodi akan berjalan secara optimal pasca pemberian suntikan ini. “Dengan penyuntikan dosis 2, proses pembentukan antibodi ini lebih cepat dan kuat. Namun diperlukan 21 hari lagi untuk mencapai antibodi yang maksimal,” ujar Kepala Dinas Kesehatan dr Widji Lestariono, Kamis (11/2/2021).

Rio menyebut, data cakupan vaksinasi dosis pertama di Banyuwangi telah mencapai 90 persen dari jumlah vaksin yang diterima. Sementara dilihat dari jumlah sasarannya, cakupan kini sebesar 83 persen.

“Sudah ada 5.085 tenaga kesehatan yang telah menerima vaksin Covid 19, sisanya tenaga kesehatan mengalami gagal vaksin karena alasan seperti tensi masih agak tinggi. Pada hari ini juga akan dimulai suntik dosis 2 serentak untuk tenaga kesehatan,” pungkas Rio. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar