Pendidikan & Kesehatan

Annuqayah Guluk-guluk Jadi Pesantren Tangguh Covid-19

Sumenep (beritajatim.com) – Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep ditetapkan sebagai pondok pesantren tangguh Covid-19. Launching pondok pesantren tangguh tersebut dilakukan Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi.

“Di Pondok Pesantren Annuqayah ini sudah menerapkan protokol kesehatan dalam menyambut kedatangan para santri kembali ke pondok pesantren,” kata Kapolres Sumenep, Selasa (9/6/2020).

Beberapa langkah sesuai protokol kesehatan yang telah dilakukan Pondok Pesantren Annuqayah adalah mewajibkan seluruh santri menggunakan masker. Selain itu, para santri harus selalu mencuci tangan setiap beraktifitas di fasilitas cuci tangan yang telah disediakan di setiap titik.

“Para santri juga di cek suhu tubuhnya. Kemudian pengurus pondok selalu mengecek secara rutin kesehatan para ustad/ustazah,” terang Deddy.

Santri Pondok Pesantren Annuqayah juga dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin guna menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, fasilitas di pondok secara rutin dibersihkan dengan disinfektan.

“Bahkan di Annuqayah ini sudah menyiapkan ruang isolasi, sebagai tindakan pertama jika ada kasus Covid-19 agar tidak menularkan kepada santri yang lain,” ujarnya.

Sebagai upaya mendukung Pondok Pesantren Anuqayah tangguh Covid-19,.Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi menyerahkan bantuan berupa tempat cuci tangan 10 buah, termogan 2 buah, masker 500 buah, dan alat penyemprotan disinfektan. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar