Pendidikan & Kesehatan

Angka Pasien Sembuh di Pamekasan Hampir Seribu Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka pasien sembuh dari wabah Coronavirus Disiase 2019 di kabupaten Pamekasan, hampir mencapai angka seribu dari total pasien positif sebanyak 1.060 orang. Khususnya pasca kembali ada tambahan 4 (empat) pasien sembuh baru, Senin (15/2/2021).

Hal itu berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, di mana tambahan empat pasien baru menjadikan angka pasien sembuh kembali bertambah dan total mencapai angka sebanyak 927 orang.

“Update hari ini kambali ada tambahan satu pasien positif baru, yakni inisial SB (41) asal Kecamatan Pademawu. Termasuk empat pasien sembuh baru asal dua kecamatan berbeda, masing-masing dua orang asal Galis, serta dua lainnya asal Pamekasan (Kota),” kata Plt Kepala Dinkes Pamekasan, dr Akhmad Marsuki.

Dengan tambahan tersebut, total pasien positif Covid-19 di Pamekasan terdata sebanyak 1.060 orang. Meliputi sebanyak 53 orang dalam tahap isolasi, sebanyak 80 orang meninggal dunia, serta sebanyak 927 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1.186 orang, meliputi sebanyak 17 orang dalam tahap pengawasan, sebanyak 88 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1.081 orang dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19.

“Dari itu kami kembali mengajak sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Tentunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di kabupaten Pamekasan,” imbaunya.

Selain memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat, pihaknya juga intens bersama sejumlah personil gabungan lintas instansi memberikan upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka Operasi Yustisi. Orientasinya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu waspada dan menerapkan sikap disiplin.

Bahkan dalam sepekan terakhir, TNI-Polri dari Kodim 0826 bersama Polres Pamekasan, gencar sosialisasikan 3M; rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Bahkan Dandim bersama Kapolres Pamekasan, juga terjun langsung untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sementara personil Satpol-PP bersama sejumlah instansi terkait juga terlibat aktif untuk selalu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Bahkan mereka juga gencar melakukan razia ke berbagai pusat keramaian di Pamekasan, seperti pasar, cafe dan lainnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar