Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Angka Pasien Positif di Pamekasan Tambah 35 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka kasus pasien positif Coronavirus Disiase 2019 alias Covid-19 di kabupaten Pamekasan, kambali naik sekaligus bertambah khususnya dalam sepekan terakhir,

Padahal angka pasien positif yang menjalani tahap isolasi sempat tersisa 3 orang per Rabu (9/6/2021) lalu. Namun justru kembali bertambah menjadi 38 orang dalam tahap isolasi, termasuk 19 orang di antaranya dalam tahap pengawasan, Jum’at (18/6/2021).

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, saat ini terdata sebanyak 1.211 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Meliputi sebanyak 38 orang dalam tahap pengawasan, 92 orang meninggal dunia dan 1.081 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1.257 orang, meliputi sebanyak 19 orang dalam tahap pengawasan, 98 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1.140 orang lainnya dinyatakan selesai pengawasan alias Negatif Covid-19.

Kondisi tersebut disinyalir akibat kurangnya kewaspadaan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan selama edisi new normal, termasuk tingginya angka kasus pasien positif yang terjadi di kabupaten Bangkalan, dalam beberapa hari terakhir.

Bahkan saat ini, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, juga kembali menerapkan protokol ketat sebagai langkah pencegahan sekaligus upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya langkah penyekatan bagi para pendatang yang masuk ke wilayah Pamekasan.

Hal tersebut sebenarnya dilakukan sejak awal pandemi berlangsung, namun ditangguhkan karena kondisi pandemi tidak separah pada tahun sebelumnya. Sehingga saat ini kembali diterapkan sebagai upaya menekan angka pasien positif Covid-19 baru.

Selain itu, personil gabungan yang dipusatkan di Pos Penyekatan di Kompleks Terminal Kargo Jl Raya Tlanakan, Desa Larangan Tokol, Tlanakan, juga berlakukan tes swab antigen bagi para pengendara yang memasuki wilayah Pamekasan. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar