Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Angka Pasien Positif di Pamekasan Capai 107 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Jumlah warga di kabupaten Pamekasan, yang dinyatakan terinfeksi wabah virus corona mulai melebihi angka 100. Bahkan saat ini tercatat sebanyak 107 orang yang dinyatakan positif Covid-19, Jum’at (26/6/2020).

Hal itu berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, di mana total angka 107 orang yang dinyatakan positif meliputi sebanyak 70 orang tengah dalam perawatan, 19 orang meninggal dunia dan sebanyak 18 orang lainnya dinyatakan sembuh.

“Hari ini ada tambahan sebanyak 15 pasien yang dinyatakan terinfeksi wabah virus corona, dari tota angka 92 orang pada rilis sebelumnya meningkat meningkat menjadi sebanyak 107 orang,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Untuk total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sementara belum mengalami penambahan maupun pengurangan dan tetap bertahan di angka 100 orang. Sekalipun hari ini ada penurunan angka status pengawasan yang dinyatakan selesai dan negatif Covid-19.

“Total status PDP tercatat sebanyak 100 orang, meliputi sebanyak 47 orang tengah dalam pengawasan, 24 orang meninggal dunia, serta sebanyak 29 orang lainnya dinyatakan selesai pengawasan oleh tim satgas,” sambung Pak Sigit (sapaan akrab Sigit Priyono).

Sedangkan total angka Orang Dalam Pantauan (ODP) mencapai angka sebanyak 579 orang, meliputi sebanyak 73 orang tengah dalam pantauan, serta sebanyak 506 lainnya dinyatakan selesai dilakukan pemantauan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar