Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Angka Pasien Positif Covid-19 Pamekasan Capai Angka 438

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka kasus positif Coronavirus Disease 2019 di kabupaten Pamekasan, terus mengalami peningkatan dan kembali menembus angka sebanyak 438 orang. Bahkan beberapa di antaranya meninggal dunia.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Rabu (2/12/2020). Terdata sebanyak 438 orang di kabupaten Pamekasan dinyatakan positif terinfeksi wabah dari Tiongkok.

“Penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Pamekasan mengalami peningkatan, bahkan kemarin mengalami penambahan 10 orang. Sekaligus menandakan angka harian tertinggi dalam update harian,” kata Jubir Tim Penanganan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Pihaknya menilai peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 disebabkan peningkatan mobilitas atau pergerakan antar masyarakat, serta penurunan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Dari itu Pemkab Pamekasan dan Tim Satgas bersama seluruh stakeholders segera melakukan evaluasi guna meminimalisir peningkatan ini,” ungkpanya.

“Tidak hanya itu, tindakan preventif, promotif dan kuratif, serta penerapan protokol kesehatan juga bakal kembali kita galakkan melalui giat Operasi Yustisi yang kita laksanakan dalam beberapa bulan terakhir,” sambung pria yang akrab disapa Pak Sigit.

Dari itu pihaknya kembali mengingatkan sekaligus meminta masyarakat agar selalu waspada, sekaligus disiplin menerapkan protokol Covid-19. “Jadi kami mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19,” imbaunya.

“Untuk update hari ini kembali ada tambahan dua pasien positif baru, satu pasien sembuh, serta dua pasien positif lainnya meninggal dunia,” pungkas pria yang juga tercatat sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak 438 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Meliputi 49 orang dalam tahap isolasi, 42 orang meninggal dunia, serta 347 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1009 orang, meliputi sebanyak 36 orang dalam status pengawasan, 64 orang meninggal dunia, serta sebanyak 909 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar