Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Angka Pasien Positif Covid-19 Pamekasan Capai Angka 146 Orang

Salah satu personil Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu SPBU di Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka kasus pasien yang dinyatakan positif teringeksi virus corona alias Covid-19 di kabupaten Pamekasan, setiap hari terus bertambah, meningkat dan tidak terkendali. Bahkan saat ini sudah mencapai angka sebanyak 146 kasus.

Sekalipun dari angka tersebut, terdata sebanyak 37 orang positif Covid-19 dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit di Pamekasan, di antaranya di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, RS Moh Noer Pamekasan, serta RSUD Waru Pamekasan.

“Berdasar update peta sebaran Covid-19 Pamekasan, Minggu (5/7/2020) kemarin. Total pasien positif sebanyak 146 orang. Meliputi 85 orang tengah dirawat, 24 orang meninggal dunia, serta sebanyak 37 orang lainnya dinyatakan sembuh,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono, Senin (6/7/2020).

Sementara untuk status Pasien Dalam Pengwasan (PDP) tetap bertahan di angka sebanyak 111 orang, meliputi sebanyak 53 orang dalam pengawsan, 27 orang meninggal dunia, serta sebanyak 31 orang lainnya dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19.

Update Perkembangan Covid-19 Pamekasan, Minggu (5/7/2020).

Sedangkan untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP), di mana saat ini terdapat satu tambahan ODR baru dan total mencapai angka sebanyak 595 orang. Meliputi sebanyak meliputi sebanyak 47 orang dalam pantauan, sisanya dinyatakan selesai.

“Dengan status ini kita berharap peran serta masyarakat untuk selalu melakukan upaya terbaik untuk mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah Covid-19, salah satunya dengan terus melaksanakan berbagai himbauan dari pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menjelaskan selama ini terus melakukan beragam upaya untuk menekan angka kasus Covid-19. Selain melakukan beragam upaya pencegahan, juga dilakukan penerapan tracing kepada seluruh warga yang sempat kontak dengan pasien positif.

“Dari itu kami berharap wabah ini segara berakhir, tentunya peran serta dan dukungan masyarakat juga sangat kita butuhkan untuk mengantisipasi sekaligus menghindari penyebaran pandemi Covid-19. Mari kita selalu menerapkan pola hidup sehat, physical distancing hingga selalu mengenakan masker,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar