Pendidikan & Kesehatan

Angka ODR dan ODP di Pamekasan Berkurang

Pamekasan (beritajatim.com) – Total Orang Dalam Resiko (ODR) dan Orang Dalam Pantauan (ODP) di Pamekasan, terus mengalami penurunan dari angka sebelumnya. Sekalipun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif Covid-19 tetap bertahan di angka sebanyak 10 orang.

Hal itu berdasar peta sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Kamis (7/5/2020). Di mana total ODR saat ini mencapai angka sebanyak 1.183 orang, lebih sedikit dibandingkan hari sebelumnya yang mencapai angka sebanyak 1.388 orang.

Penurunan serupa juga terjadi pada status ODR, di mana pada hari sebelumnya terdata sebanyak 29 orang, Rabu (6/5/2020) kemarin. Namun pada peta sebaran Covid-19 hari ini, kembali berkurang tiga orang dan terdata sebanyak 26 orang.

Sementara untuk status PDP terdata sebanyak 11 orang, meliputi sebanyak enam orang yang masih menjalani perawatan intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan dan RS Moh Noer Pamekasan, sekaligus menunggu hasil swab. Sedangkan lima orang lainnya dinyatakan negatif Covid-19 berdasar hasil swab Balitbangkes RI.

Untuk status pasien positif terinfeksi virus corona, total terdata sebanyak 10 orang. Terdiri dari sebanyak lima orang yang menjalani perawatan intensif di RSUD Smart Pamekasan, empat orang dinyatakan sembuh, serta satu orang meninggal dunia. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar