Pendidikan & Kesehatan

Angka Kasus Covid-19 Melonjak, Pamekasan Kembali Siaga

Sejumlah personil gabungan melakukan pengecekan terhadap penumpang dari/menuju luar kota di halaman Gedung Islamic Centre Pamekasan, Jl Raya Panglegur, Tlanakan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Lonjakan kasus penyebaran Coronavirus Disiase 2019 di kabupaten Bangkalan, mengakibatkan tiga kabupaten lain di Madura kembali menerapkan langkah antisipatif, termasuk di kabupaten Pamekasan.

Salah satunya berupa langkah penyekatan di sejumlah titik di wilayah setempat, di mana Tim Penanganan Covid-19 Pamekasan, juga kembali melakukan pemantauan di beberapa pintu masuk wilayah seperti yang dilakukan pada awal mula penyebaran Covid-19.

“Hingga saat ini kami terus melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap potensi penyebaran Covid-19, diantaranya dengan terus melaksanakan 3T, meliputi testing, tracing dan treatment,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Achmad Marsuki, Selasa (8/6/2021).

Selain itu pihaknya juga menegaskan jika selama ini terus melakukan berbagai langkah antisipatif, sekaligus berbagai upaya pencegahan demi memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di kabupaten Pamekasan. “Selama ini kami memang bekerja sesuai tupoksi maupun regulasi yang belaku,” ungkapnya.

“Termasuk melaksanakan 3T untuk memutus rantai penyebaran pandemi ini, apalagi pandemi ini sulit sekali diprediksi. Bahkan selama ini kami juga intens melakukan koordinasi bersama petugas kami di tingkat desa dan kecamatan, tapi kalau menyangkut yustisi itu menjadi wewenang Tim Satgas,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga kembali mengajak seluruh elemen masyarakat, serta berbagai unsur lainnya untuk bersama agar selalu meningkatkan kewaspadaan sekaligus mengakhiri pendemi Covid-19. “Dalam hal ini tentunya tidak mungkin kami bekerja sendiri tanpa keterlibatan semua pihak, termasuk elemen masyarakat,” tegasnya.

“Dari itu, kami kembali mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi ini, tentunya dengan terus melakukan berbagai upaya dan langkah antisipatif untuk memutus rantai penyebaran pandemi ini,” pungkasnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar