Pendidikan & Kesehatan

Angka Covid-19 di Pamekasan Kembali Naik

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka kasus pasien positif Coronavirus Disease 2019 di kabupaten Pamekasan, terus meningkat dan mengalami kenaikan angka. Bahkan tedapat 12 pasien dinyatakan positif Covid-19 dan satu di antaranya meninggal dunia,  khususnya dalam tiga hari terakhir.

Hal tersebut berdasar update peta sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Minggu (15/11/2020). Di mana pasien positif kembali bertamhah dan saat ini jumlah total mencapai angka sebanyak 386 orang.

“Hari ini kembali ada tambahan pasien positif Covid-19 di Pamekasan, meliputi sebanyak lima pasien positif serta sebanyak dua pasien positif dinyatakan sembuh,” kata Jubir Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Bahkan dalam tiga hari terakhir, terdapat tambahan 12 pasien yang dinyatakan positif dan satu di antaranya dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19. “Selain tambahan lima pasien pada hari ini, sebelumnya juga ada tambahan enam pasien positif,” unykapnya.

“Berdasar tambahan tersebut, total pasien positif saat ini mencapai angka sebanyak 386 orang. Meliputi sebanyak 21 orang dalam proses isolasi, 33 orang meninggal dunia, serta sebanyak 332 orang dinyatakan sembuh,” sambung Pak Sigit.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 969 orang, meliputi sebanyak 21 orang dalam pengawasan, 62 orang meninggal dunia, serta sebanyak 886 orang. “Dari itu mari kita bersama-sama agar selalu menerapkan protokol kesehatan, demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ajaknya.

“Maka dari itu, mari kita selalu bersama memutus tanta penyebaran pendemi ini. Salah satunya dengan menerapkan 3M, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker dan tertib menerapkan jaga jarak alias physical distancing,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar