Pendidikan & Kesehatan

Anggota Polresta Kediri Kota Jalani Rapid Antigen

Kediri (beritajatim.com) – Anggota Polresta Kediri yang terdiri dari Anggota Polri, ASN dan PHL Polresta Kediri kembali menjalani Rapit Antigen, Kamis (8/7). Hal ini sebagai upaya pencegahan Covid -19 di lingkungan Polresta Kediri Kota dan Polsek Jajaran.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K., M.H. menjelaskan Rapit Antigen tersebut diikuti 1.024 personel. Hal ini merupakan upaya untuk mendeteksi kondisi kesehatan Anggota Polri, ASN dan PHL sekaligus untuk mencegah penularan COVID-19 di lingkungan Polres Kediri Kota.

 

“Rapit Antigen ini kita lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Kediri Kota,” tegas AKBP Wahyudi S.I.K., M.H.

Kegiatan Rapit Antigen tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh personel dan keluarga selama masa pandemi Covid-19 ini. Harapannya, melalui Rapid Antigen ini kita dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan mengingat petugas Kepolisian bertugas di lapangan dalam menjaga keamanan masyarakat. Apalagi petugas Kepolisian langsung bersentuhan dengan warga, dan bertugas melakukan PPKM Darurat sehingga sangat resiko terpapar Covid.

“Apapila ada anggota yang reaktif akan kita tindaklanjuti untuk tindakan berikutnya,” ungkap AKBP Wahyudi. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar