Pendidikan & Kesehatan

Anggota Polres Ponorogo Jalani Vaksinasi

Kapolres AKBP Muchammad Nur Azis didampingi Kadinkes drg. Rahayu Kusdarini meninjau anggota polisi yang menjalani vaksinasi. (Foto/Polres Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Vaksinasi tahap dua masih berlangsung di Ponorogo. Kali ini, vaksinasi menyasar anggota Polres Ponorogo. Bertempat di Gedung Sasana Praja, sebanyak 925 anggota korp dari Bhayangkara itu menjalani vaksinasi suntikan pertama.

“Hari ini kurang lebih 925 anggota polisi mulai dari jajaran Polsek hingga Polres menjalani vaksinasi di Gedung Sasana Praja,” kata Kapolres Ponorogo AKBP. Muchammad Nur Azis, Jumat (26/2/2021).

Azis mengatakan kegiatan vaksinasi ini, merupakan program Pemerintah Pusat agar terhindar dari virus corona. Anggota Polri sebagai garda terdepan, tentu mendapat prioritas waktu lebih dulu untuk mendapatkan vaksinasi.

“Kami menarget vaksinasi untuk anggota Polri ini sehari sudah selesai,” katanya.

Untuk merealisasikan target tersebut, Azis menyebut jika pihaknya mengerahkan sekitar 50 vaksinator. Untuk itu ia menggandeng tenaga kesehatan dari Polres, Kodim 0802 dan tentunya dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo, sebagai pioner kegiatan vaksinasi ini. Selain 925 anggota itu, ada 30 anggota Polri yang tidak ikut program vaksinasi tersebut. Mereka ada yang punya riwayat penyakit komorbit dan sudah pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada 30 anggota Polri di lingkup Polres Ponorogo yang hari ini tidak mengikuti vaksinasi. Ada yang karena mempunyai penyakit komorbit dan sudah pernah positif Covid-19,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar