Pendidikan & Kesehatan

Anggota dan Kapolres Malang Jalani Vaksinasi Tahap 2

Anggota dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menjalani vaksinasi serentak Kamis (25/2/2021). Foto : Brama Yoga/Beritajatim.com

Malang (beritajatim.com) – Vaksinasi tahap kedua untuk anggota kepolisian mulai dilaksanakan pada Kamis pagi (25/02/2021). Seluruh Anggota Polres Malang melaksanakan vaksinasi di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang.

“Mulai hari ini seluruh anggota Polres Malang melakukan vaksinasi, tapi tetap harus melalui meja-meja pendaftaran terlebih dahulu. Kemudian dilakukan screening juga apakah yang bersangkutan bisa divaksin atau tidak,” terang Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Kamis (25/2/2021) yang juga ikut divaksin.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, karena mulai hari ini anggota Polres Malang diberikan kesempatan untuk vaksinasi,” tambahnya.

Hendri mengatakan, ada 250 personil Polres Malang yang divaksin di Gedung Sanika Satyawada. Sementara 240 personil lainnya di Rumah Sakit Hasta Brata.

“Untuk teknisnya kota hari ini melaksanakan vaksinasi sekitar 250 personil Polres Malang. Sementara sisanya ada 240 personil lainnya juga divaksin hari ini di Rumah Sakit Hasta Brata,” ujarnya.

Sementara untuk jajaran Polsek di seluruh Kabupaten Malang, akan dilaksanakan vaksinasi di Puskesmas masing-masing wilayah.

“Sementara untuk anggota di jajaran Polsek sudah kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, bahwa seluruh anggota Polsek di Kabupaten Malang akan melaksanakan vaksinasi di masing-masing Puskesmas,” tuturnya.

Total ada 1.127 orang anggota Polres Malang yang siap divaksin, rencananya semuanya akan divaksin mulai esok.

“Setelah hari ini, mudah-mudahan 1.127 orang personil Polres Malang akan melaksanakan vaksinasi,” terang Hendri.

Ia juga mengingatkan bahwa setiap anggota Polres Malang wajib mengikuti vaksin, karena vaksin tersebut sudah dinyatakan aman.

“Tadi sudah saya ingatkan kepada seluruh Kabag, Kasi, Kasat dan Kapolsek saya bahwa perlu diedukasi kepada seluruh personil bahwa vaksin ini aman dan sudah dilakukan uji klinis,” tegasnya.

Vaksinasi ini menurutnya sangat penting, karena akan menunjang kinerja jajaran Polres Malang.

“Sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan operasional dalam rangka pelayanan masyarakat, dan terutama dalam pencegahan COVID-19,” bebernya.

Lebih lanjut, Kapolres kelahiran Solok, Sumatera Barat ini menambahkan, ia merasa baik-baik saja setelah divaksin pada hari ini.

“Setelah divaksin tidak ada apa-apa, hanya lapar saja,” ujarnya sambil tertawa.

Hendri sendiri mengatakan jika memilih divaksin hari ini daripada bersama Forkopimda Kabupaten Malang karena dirinya adalah penyintas. Jadi memerlukan waktu untuk mulai divaksin.

“Saya kemarin sempat positif, jadi belum pas waktunya, tapi sekarang sudah bisa saya,” ucapnya.

Hendri mengaku, jika untuk penyuntikan kedua bagi Anggota Polres Malang akan dilaksanakan 2 minggu lagi.

“Untuk vaksinasi tahap kedua nanti 2 minggu lagi, Insyaallah tanggal 9 Maret nanti kita laksanakan tahap kedua,” Hendri mengakhiri. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar