Pendidikan & Kesehatan

Anggaran Penanganan Covid-19 di Bojonegoro Sebesar Rp 956 Miliar

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menyiapkan anggaran penanganan dan pencegahan Covid-19 senilai kurang lebih Rp956 miliar. Dari jumlah tersebut, anggaran yang sudah terserap sekitar Rp65 miliar.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengatakan, dari jumlah tersebut rinciannya dari alokasi belanja tidak terduga dianggarkan sebesar Rp851 miliar dan terealisasi Rp1,5 miliar.

“Anggaran untuk belanja tidak terduga itu sebenarnya alokasinya bukan hanya untuk penanganan Covid-19 saja, tetapi bencana secara umum juga, seperti kebakaran, kekeringan, maupun banjir dan lain-lain,” ujarnya, Rabu (19/8/2020).

Sedangkan lanjut Masirin, anggaaran yang murni digunakan untuk penanganan Covid-19 masuk dalam belanja langsung SKPD. Total anggaran yang disediakan sebesar Rp105 miliar. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua pos anggaran, untuk penanganan kesehatan dan jaring pengamanan sosial.

Anggaran penanganan kesehatan dialokasikan sebesar Rp67 miliar. Dari jumlah tersebut sudah terserap sebesar Rp25 miliar dan anggaran untuk jaring pengamanan sosial sebesar Rp38,5 miliar, dan terealisasi sebesar Rp38,5 miliar. “Anggaran itu untuk tiga SKPD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan BPBD,” pungkasnya. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar