Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Anggaran Pelayanan dan Pengadaan Alkes RSUD Syamrabu Rp 172 Miliar

RSUD Syamrabu Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Biaya pelayanan dan pengadaan alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu, Kabupaten Bangkalan Tahun 2022 mendatang dianggarkan sebesar Rp 172 miliar.

Ketua Komisi D DPRD setempat, Nur Hasan mengatakan, pelayanan kesehatan untuk masyarakat menjadi prioritas utama. Salah satunya dengan ditingkatkannya kualitas alat kesehatan di dalam rumah sakit.

“Itu telah dibahas bersama dengan pihak RSUD Syamrabu dan bagi kami memang pelayanan kesehatan masyarakat itu sangat penting,” jelasnya, Selasa (9/11/2021).

Ia mengatakan saat ini RSUD Syamrabu juga terus melakukan peningkatan kualitas. Sehingga, diperlukan berbagai alat-alat medis yang lebih lengkap termasuk untuk mendeteksi penyakit khusus.

“Alkes ini harus lebih lengkap sehingga ketika pasien mengalami penyakit tertentu, kita sudah bisa mendeteksi dan bisa melakukan tindakan pengobatannya seperti apa,” tambahnya.

Ia berharap dengan ditambahnya anggaran pengadaan alkes ini dapat diimbangi dengan perbaikan pelayanan pada pasien. Sehingga, masyarakat Bangkalan dapat ditangani dengan cepat dan tepat serta tak perlu dirujuk ke luar Bangkalan.

“Kami berharap anggaran itu dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga tidak ada lagi anggapan buruk pada pelayanan rumah sakit,” imbuhnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar