Pendidikan & Kesehatan

Anggaran Dinas Pendidikan Besar, Ini Harapan Wabup Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro tahun 2021 menambah jumlah alokasi anggaran untuk Dinas Pendidikan. Sehingga dengan begitu, diharapkan kapasitas dan kualitas pendidikan di Bojonegoro bisa lebih berkembang, Sabtu (28/11/2020).

Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto mengatakan, Dinas Pendidikan harus memikirkan bagaimana persiapan masuk sekolah nanti, jangan sampai menjadi cluster baru di lingkungan sekolah. Selain itu, juga harus ada peningkatan pelayanan pendidikan selama masa Pandemi Covid-19.

“Pada 2021, Dinas Pendidikan mendapatkan anggaran lebih besar, hal itu karena pendidikan penting, seperti beasiswa sekolah. Beasiswa ini murni untuk warga Bojonegoro tidak untuk warga luar daerah, dan penerimanya pun tidak boleh dibeda bedakan semua untuk generasi masa depan Bojonegoro,” ungkapnya.

Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Bojonegoro berpesan dengan anggaran tinggi tentunya harus ada peningkatan di dunia pendidikan. Selain itu, Dinas Pendidikan harus berhati-hati dalam mengelola anggaran jangan sampai salah sasaran.

“Anggaran tinggi, semua harus ektra hati-hati harus sesuai aturan, jika ada instruksi yang salah maka tidak perlu dilakukan. Dinas pendidikan harus fokus memajukan dunia pendidikan jangan sampai pendidikan menjadi ajang proyek,” tegasnya.

Dalam kegiatan pembinaan kepada Tenaga Kependidikan di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, dia juga memberikan dukungan kepada tenaga pendidik untuk terus semangat dalam mengembangkan kreatifitas, meski dalam kondisi pandemi Covid-19. “Saya menaruh harapan besar kepada bapak ibu untuk terus semangat dalam memberikan pengajaran meski kondisi saat ini sedang dalam pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, alokasi anggaran 2021 Pemkab Bojonegoro akan menggelontorkan anggaran sekitar Rp1 miliar. Anggaran tersebut akan digunakan dalam berbagai kegiatan, seperti beasiswa, tunjangan GTT/PTT, dan perbaikan gedung sekolah. [lus/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar