Pendidikan & Kesehatan

Anak Stunting Terima Paket Gizi dari Taman Zakat

stunting
Anak stunting yang menerima paket gizi dari Taman Zakat, Rabu (25/1/2023)

Surabaya (beritajatim.com) – Belasan anak stunting mendapatkan paket gizi dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Taman Zakat, Rabu (25/1/2023). Pemberian tersebut sebagai momentum Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap 25 Januari. Taman Zakat juga mengingatkan masyarakat bahwa penanganan stunting merupakan tanggung jawab bersama.

General Manager Taman Zakat, Ziyad menyampaikan bahwa tanggung jawab mencegah dan menurunkan harus dilakukan seluruh elemen yang ada di Indonesia, tidak hanya pemerintah. “Indonesia peringkat kelima tertinggi stunting di dunia. Tak hanya pemerintah, stunting ini PR kita bersama,” tegasnya.

Karena itu, Ziyad menyampaikan, bahwa kegiatan dengan nama Peduli Penyintas Stunting yang membagikan paket gizi untuk anak stunting merupakan bagian dari kepedulian pada kondisi stunting di Indonesia. “Kita semua bertanggung jawab, mudah-mudahan kita semua bisa menorehkan senyum kebahagiaan bagi penyintas stunting. Kami menyampaikan amanah dari orang-orang baik untuk yang membutuhkan,” kata Ziyad.

Menurutnya, masa depan bangsa ditentukan oleh perhatian semua elemen bangsa, bagaimana pola asuh kepada anak-anak kita. “Perhatian terhadap pemenuhan gizi yang seimbang adalah menjadi prioritas. Insya Allah akan lahir generasi yang kuat dan hebat di masa mendatang dari anak-anak yang sehat tumbuh kembangnya,” tegas Ziyad.

Menurut dia, momentum hari gizi ini memperlihatkan bahwa masih ada yang belum terpenuhi gizinya secara seimbang. Kondisi ini memerlukan dukungan kepedulian semua.

Manager Program Taman Zakat, Ninda Rolena menjelaskan, bahwa Program Peduli Penyintas Stunting Taman Zakat menyalurkan bantuan paket gizi berupa susu untuk anak usia tiga bulan, biskuit, madu alami, buah-buahan, sari kacang hijau, dan kaleng rendang daging.

“Paket gizi ini, kami berikan kepada 16 keluarga yang ada di sekitar kantor kami. Kami mendapatkan data dari Puskesmas Trosobo Sidoarjo,” katanya.

Senada dengan Ziyad, Ninda menyampaikan, selain dalam rangka memperingati Hari Gizi dan mendukung program pemerintah menurunkan angka stunting di Jawa Timur, kegiatan ini juga sebagai pengingat masyarakat bahwa di sekitar kita, masih banyak yang membutuhkan uluran tangan yang lain.

“Kami berharap, program ini dapat dilaksanakan secara kontinyu dan angka stunting di Jawa Timur dapat menurun dengan signifikan. Kami akan melanjutkan ke daerah-daerah lainnya,” kata Ninda.

Kegiatan ini, diapresiasi. Afrilia, ibu dari salah satu anak stunting yang diberi paket gizi memberi doa. “Alhamdulillah, terima kasih Taman Zakat kami senang mendapatkan paket gizi ini, semoga pengurus dan donatur dilapangkan rizki dan keberkahan,” katanya. [tok/suf

Apa Reaksi Anda?

Komentar