Pendidikan & Kesehatan

Anak Pasien Positif Covid-19 di Lumajang Tertular Tanpa Gejala

Lumajang (beritajatim.com) – Satu warga Lumajang terkonfirmasi positif covid-19. Seorang perempuan inisial IZ (24), asal Kecamatan Sukodono diduga tertular dari bapaknya inisial MI (56) yang pertama kali dinyatakan terjangkit virus usai pulang Umroh pada awal bulan Maret 2020 lalu.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan, pemantauan terhadap keluarga MI sudah dilakukan oleh tim paramedis tim gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19. Dari 6 orang keluarga IM dilakukan tes rapid dan SWAB.

“Hasil SWAB, IZ positif covid,” kata Cak Thoriq sapaan orang nomer satu di Lumajang saat pres rilis di pendopo Arya Wiraraja, Sabtu (25/4/2020) malam.

Lanjut dia, untuk kondisi IZ sehat dan tidak ada gejala. Sedangkan orang tuanya MI sudah beberapa kali dilakukan tes SWAB masih positif. “IZ dan MI melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari tim gugu tugas,” paparnya.

Total ODP di Lumajang sebanyak 320 orang, PDP 44 orang dan Positif ada 13 orang. Sedangkan pasien positif yang meninggal 2 orang dan sembuh 1 orang kemudian meninggal. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar