Pendidikan & Kesehatan

Anak-anak Pegawai Kementerian Keuangan Lomba Tahfidz Alquran

Sidoarjo (beritajatim.com) – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jawa Timur II menggelar lomba Tahfidz Alquran, Di Masjid Salahudin DJP Jatim II, Rabu (22/5/2019).

Anak-anak yang menjadi peserta dalam kegiatan Ramadan tersebut adalah anak dari para pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan di wilayah Jawa Timur.

Puluhan peserta yang mendaftar sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Mereka ada yang anak dari pegawai Kantor Pajak Sidoarjo, ada dari Kanwil, Bea Cukai serta sejumlah instansi lain di bawah Kementerian Keuangan.

Dalam lomba ini, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok usia. Seperti kelompok usia 4-8 tahun, ada 8-12 tahun, dan kelompok usia anak-anak lain.

Begitu selesai, pemenang langsung diumumkan. Dari setiap kategori, ada tiga orang pemenang.”Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian santunan untuk anak yatim dan buka bersama,” kata Kepala Kanwil DJP Jatim II Lusiani.

Lusiani berharap kegiatan lomba Tahfid Alquran ini bisa terus memacu semangat mereka supaya lebih giat lagi dalam mempelajari Alquran. Kegiatan ini sengaja digelar untuk menyemarakkan bulan Ramadan.

Kebetulan Kantor DJP Jatim II berdampingan dengan Kanwil Bea Cukai sehingga kegiatan Ramadan ini dilakukan bersama-sama.

“Harapannya mudah-mudahan kita semua semakin kuat dalam menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan ini,” imbuhnya.

Dalam acara ini, sedikitnya ada 57 putra putri penghafal Alquran yang ikut ambil bagian. Mereka berlomba dan beradu kemampuan dalam menghafal Al-Qur’an.

“Seneng banget bisa ikut acara ini. Meskipun hafalan saya belum banyak, tapi saya bersyukur bisa ikut lomba seperti ini,” ujar Putri, salah satu peserta dalam kegiatan tersebut. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar