Pendidikan & Kesehatan

Alvian Janji Bawa HIPMI Kota Kediri Sinergi dengan Pemerintah

Kediri (beritajatim.com) – Alvian Dwiguntara Putra, S.I.P. M.I terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kediri pereode 2019-2022. Pengusaha muda yang juga trainner kelas Nasional ini terpilih secara aklamasi dalam Muscab HIPMI Kota Kediri.

Usai dilantik, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Kediri, Alvian menyatakan, kesiapannya dalam mengemban amanat. Dalam sambuatannya, Alvian membeberkan tentang pertumbuhan ekonomi Indonesia, dan optimisme para pengusaha muda.

“Untuk memenangkan persaing global, sebagai Pengusaha di Era Distruption ini harus saling berkolaborasi dan perluas network.

Melalui HIPMI kita bisa saling menjalin kerjasama baik antar pengusaha maupun sinergi bersama pemerintah untuk kemajuan perekonomian Indonesia khususnya di Kota Kediri,” ungkapnya.

Masih kata Alvian, mengembangkan potensi-potensi pemuda yang ada, bukan lagi sebagai pengikut perubahan atau follower tetapi menjadi bagian dari perubahan itu sendiri.

“Kami akan mendorong kreativitas dan Inovasi menjadi kuncinya. Mengingat kita berada dalam tantangan VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) dimana adanya perubahan yang begitu cepat, tidak adanya sebuah kejelasan, permasalahan yg kompleks dan banyaknya sudut pandang,” imbuh Alvian.

Untuk melawan itu, kata Alvian, perlu adanya sebuah Vision, Tujuan yang Jelas dan Terarah. Kemudian Understanding, pemahaman akan hal apapun yang kita pelajari. Clarity, Kejernihan dan ketenangan pikiran serta Awareness, sebuah kesadaran dan antisipasi akan suatu perubahan. Maka VUCA dapat dilawan dengan VUCA.

Sementara itu, Alfan Cipto, perwakilan dari BPD HIPMI Jawa Timur menyampaikan harapan agar kader – kader muda ini nanti, apalagi dibawah kepemimpinan Alvian. Ternyata telah dikenalnya sejak dia duduk di bangku SMP.

Baca Juga:

    “Pernah suatu ketika, saat kita diskusi dia ngomong saya dan ternyata sekarang terbukti, Alvian yang saya kenal telah menjadi pengusaha. Telah memiliki jam terbang tinggi sebagai motivator trainner tingkat Nasional,” ungkap Alfian.

    Adapun susunan pengurus masa bakti 2019 – 2024, mendampingi Alvian, Nungky Manumayasa sebagai sekretaris umum dan Stephanie Joyanda sebagai bendahara. Hadir dalam pelantikan ini, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri, Nur Muhyar, Wakapolresta Kediri, Kompol Iwan Sebastian, Anggota DPRD Kota Kediri sekaligus penasihat HIPMI Reza Darmawan, KADIN Kota Kediri. [nng/ted].





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar