Pendidikan & Kesehatan

Alumni IBU Bagikan Paket Sembako ke Mahasiswa

Malang (beritajatim.com) – Pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 membuat banyak kalangan masyarakat tergerak untuk terlibat aksi sosial.

Salah satunya datang dari keluarga besar alumni Institute Keguruan dan Ilmu Pendidikan Budi Utomo atau disingkat IBU. Para alumni ini membagikan paket sembako kepada mahasiswa IBU yang masih bertahan di Malang.

Secara simbolis, penyerahan paket sembako itu dilakukan di Kampus C IBU, Jalan Citandui, Kota Malang, Selasa (12/5/2020).

“Alumni adalah cerminan IKIP Budi Utomo di masyarakat. Baik buruknya kami juga bergantung pada alumni. Kami juga turut bangga karena nilai-nilai kebudiutamaan yang salah satunya adalah nilai kepedulian dapat benar-benar tercermin terinternalisasi pada diri alumni. Saya juga berpesan kepada alumni IBU yang ada di luar daerah untuk turut menebar manfaat bagi lingkungan sekitar,” kata Rektor IBU, Dr H Nurcholis Sunoyeko MSi, Selasa (12/5/2020) petang.

Di sisi lain, perwakilan alumni IBU, Nanang Nurochmad menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya saat ini sebagai wujud kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini kami melihat pak Rektor IBU begitu peduli dengan mahasiswa. Hal itu membuat kami tergerak ikut peduli terhadap adik-adik mahasiswa. Walaupun tidak banyak yang kami berikan, mudah-mudahan dapat langsung dirasakan oleh adik-adik kami,” ucap Nanang.

Selain membagikan paket sembako, para alumni itu juga menginisiasi pemasangan jaringan WIFI di sejumlah tempat kos mahasiswa IBU. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar