Pendidikan & Kesehatan

Alumni FK UNAIR ’91 Beri Pelatihan untuk Dokter Umum

Surabaya (beritajatim.com) – Alumni FK UNAIR angkatan 1991 menggelar pelatihan untuk dokter-dokter umum yang diberikan oleh para dokter spesialis. Acara itu dilakukan bersinergi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Surabaya.

Dokter Brahmana Iskandar selaku penyelenggara sekaligus Ketua IDI cabang Surabaya mengungkapkan jika hal ini didasari niat untuk membantu dokter-dokter umum. “Mereka ini kan tugasnya berat. Harus menghapal sekitar 144 diagnosis. Untuk itu, ini teman-teman FK angkatan 91 yang banyak dokter spesialisnya mencoba membantu,” ujarnya.

Dalam pelatihan yang diberikan, Dokter Brahmana menjelaskan jika para dokter umum itu diberikan pelatihan-pelatihan dasar yang diberikan oleh dokter spesialis. “Tempatnya pun di Kantor IDI cabang Surabaya agar dokter-dokter umum itu tidak dibebani biaya yang tinggi. Kalau di hotel kan bisa sangat mahal,” jelasnya.

“Ke depannya pun, gelaran seperti ini akan kita adakan rutin. Ini kan pertama. Nanti kalau bisa sebulan sekali atau setiap minggu ke depannya,” pungkas Dokter Brahmana. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar