Pendidikan & Kesehatan

Alumni dan Mahasiswa Unsuri Sidoarjo Segel Kantor Yayasan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ratusan mahasiswa Universitas Sunan Giri Surabaya (Unsuri) di Jalan, Brigjen Katamso Kedungrejo Waru, melakukan aksi demontrasi, Senin (8/7/2019).

Dalam aksinya para mahasiswa yang didukung para alumni itu membeber spanduk dan mensegel dengan merantai pintu kantor yayasan.

Aksi ini dugaan dipicu buntut dari pemecatan Rektor Gunawan Aji, Dekan Turmuji dan staf pegawai lainnya. Para pendemo menilai pihak yayasan otoriter dan sewenang-wenang dalam memimpin yayasan.

Para demonstran berkeinginan menemui pihak yayasan, namun mereka tak bersedia. Ketua Yayasan Unsuri Musyafak Rouf atau perwakilan yayasan enggan menemui perwakilan. Karena tidak ada yang menemui, para demonstran kesal dan melakukan penyegelan kantor.

“Aksi ini terpaksa kami lakukan karena kami sebagai alumni Unsuri berkeinginan kampus ini menjadi lebih baik, dari segi pendidikan. Namun yang terjadi tidak ada,” kata Subekhan alumni Unsuri tahun 2003.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Imam Bisri alumni Unsuri tahun 1997. Dirinya berkeinginan kualitas pendidikan ditingkatkan. Ia menilai Unsuri di pimpin pihak yayasan yang otoriter.

Pihak Yayasan Unsuri bersikap sewenang-wenang dalam hal pemecatan Rektor Unsuri Gunawan Aji, Dekan Unsuri Turmuji dan staf pegawai lainnya.

“Selain itu kami menduga ada korupsi di tubuh yayasan. Namun hal itu masih kita pelajari dulu dan jika terbukti pasti akan kita laporkan ke Polda Jatim,” tegas Imam Bisri.

Sementara itu via ponsel, Ketua Yayasan Unsuri Musyafak Rouf tidak bersedia menanggapi banyak soal aksi demo yang dilakukan mahasiswa dan alumni Unsuri. “Demo yang dituntut apa tidak jelas. Saya tidak komentar dulu mas,” papar Musyafak Rouf. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar