Pendidikan & Kesehatan

Alhamdulillah, Pasien Positif Covid-19 Telah Sembuh dan Dipulangkan RSSA Kota Malang

Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Kabar baik berhembus dari Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Pasien 07 seorang mahasiswa dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona Covid-19. Dia bahkan telah dipulangkan oleh RSSA sejak Sabtu (21/3/2020).

Direktur RSSA Kota Malang, dr Kohar Hari Santoso mengungkapkan, kondisi pasien 07 secara klinis dinyatakan sembuh. Dia diperbolehkan pulang ke rumah. Serta wajib mematuhi prosedur dari tim medis, yakni melakukan self isolation di rumah.

“Sudah sembuh secara fisik dan klinik. Tapi memang itu membutuhkan fase penyembuhan. Saat ini kan sedang dalam masa pemulihan. Kami pulangkan untuk menjalani self isolation dikediamannya,” kata Kohar, Senin (23/3/2020).

Kohar mengatakan, selama masa penyembuhan. Sebaiknya pasien 07 tidak banyak berkatifitas. Ataupun tidak banyak mendapat kunjungan dari kerabat dekatnya. Sebab, pasien 07 wajib menjaga diri dengan istirahat cukup selama 14 hari ke depan.

“Kami peseni untuk mengurangi interaksi dengan masyarakat. Sampai nanti benar-benar pulih. Sebaiknya jangan gerudukan dulu menjenguk. Karena masih harus melakukan isoalsi diri selama 14 hari,” papar Kohar.

Sementara itu, Humas Tim Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Muarif mengungkapkan hasil uji swab yang dilakukan oleh Balitbangkes Kemenkes RI telah keluar. Hasilnya, pasien 07 dinyatakan sembuh total dari Covid-19.

“Hasilnya sudah keluar, pasien 07 sudah sembuh dari corona. Tentu ini kabar baik bagi kita semua. Selama di rumah tetap dipantau kondisinya oleh Dinkes Kota Malang,” tandas Husnul. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar