Pendidikan & Kesehatan

Alhamdulillah, 5 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto Sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Setelah dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto sembuh, kini ada tiga pasien lagi yang sembuh dari virus corona tersebut. Data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto menyebutkan, ada lima orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto yang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, per 1 Juni 2020, ada lima pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto sembuh. “Kami mencatat adanya peningkatan pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Mojokerto. Alhamdulillah jumlahnya semakin meningkat,” ungkapnya, Selasa (3/5/2020).

Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto, sebelumnya ada dua pasien positif Covid-19 yang sembuh. Yakni pasien pertama terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, perempuan, inisial N asal Kecamatan Kemlagi yang tinggal di Kabupaten Sidoarjo.

“Pasien sembuh berikutnya, yakni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, dr Sujadmiko asal Kecamatan Pacet. Kadinkes sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan saat ini sudah dinyatakan sembuh. Pasien ketiga yakni seorang perempuan, IF (35) warga Kecamatan Jetis,” katanya.

Sebelumnya, pasien positif 08 tersebut tertular dari pasien positif pasangan suami-istri (pasutri), JS (50) dan S (46). Pasien merupakan tetangga dari pasutri warga Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto tersebut. Namun setelah menjalani isolasi di RSUD Prof Dr Soekandar, pasien dinyatakan sembuh.

“Dua pasien yang sembuh lainnya yakni pasien positif 07, L (47) dan pasien positif 09, M (50) yang merupakan pasurti warga Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Keduanya dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di RSUD Prof Dr Soekandar. Meskipun jumlah pasien sembuh kian meningkat, masyakarat harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Warga khususnya di Kabupaten Mojokerto, himbau Ardi, diminta untuk tetap menjalani protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah secara tertib. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah secara tertib, maka kesempatan tertular Covid-19 juga semakin kecil.

Dengan sembuhnya lima pasien di Kabupaten Mojokerto berarti saat ini masih ada 31 pasien positif lainnya yang masih menjalani perawatan. Pasalnya, Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per 1 Juni 2020 sebanyak 38 orang, karena dua di antaranya meninggal dunia.[tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar