Pendidikan & Kesehatan

Alhamdulillah, 2 PDP di Pamekasan Negatif Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua orang yang tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, akhirnya dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi wabah virus corona alias negatif Covid-19.

“Berkat kerja luar biasa dari tim kesehatan maupun Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, PDP Nomor 02 dan 04 setelah melakukan perawatan intensif di RSUD dr Slamet Pamekasan, serta hasil swab Lab Kementerian Kesehatan. Alhamdulillah kedua PDP dinyatakan negatif Covid-19,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Selasa (7/4/202).

Selain itu, kerja keras dari seluruh pihak khususnya tim Satgas Covid-19 Pamekasan juga membuat data Orang Dalam Pantauan (ODP) terus berkurang, khususnya dalam beberapa hari terakhir. Terhitung mulai angka 200 orang turun menjadi 190 orang.

Sementara dari data terakhir, tercatat dua orang terdata dengan status PDP dan menjalani perawatan di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, dan akhirnya dinyatakan negatif Covid-19. “Hal ini tidak lepas dari tim kesehatan rumah sakit bersama Tim Satgas, tentunya juga berkat doa dari masyaih, para alim, ulama, dan masyarakat di Pamekasan,” ungkapnya.

Dengan hasil swab, dua PDP yang dinyatakan negatif Covid-19, saat ini tercatat hanya satu orang yang dinyatakan positif dan tengah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi rumah sakit plat merah. Sedangkan satu pasien positif lainnya meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh petugas medis RSUD dr Slamet Pamekasan, serta Tim Satgas Covid-19 Pamekasan. Mereka sudah berjuang keras sesuai protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Dari itu pihaknya tetap mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih, serta selalu menerapkan physical distancing dan menghindari kerumunan demi mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

“Tidak kalah penting mari kita selalu menjaga kesehatan dengan cara cuci tangan pakai sabun, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu kita juga harus menghindari pusat keramaian sebagai langkah antisipasi dan mencegah penyebaran wabah virus corona,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar